5 Hal yang Harus di Lakukan Ketika Berada di Oia, Santorini, Greece

santorini-1404852_960_720-1

Sebuah kombinasi yang lezat dari tebing gunung berapi, bugenvil yang cerah di mekar, dan rumah-rumah bergaya gua gali putih dengan atap biru, melawan pirus Mediterania, Oia adalah simbol Santorini, dan tujuan yang paling banyak difoto di pulau itu. Tetapi ada lebih banyak ke desa ini daripada yang terlihat di brosur perjalanan dan kartu pos. Ini adalah tempat khusus, dengan pesona mistik, disukai oleh orang-orang dari seluruh dunia, yang datang ke sini untuk menikmati pemandangan Kaldera yang menakjubkan. Ini sangat wisata, namun, secara paradoks, sebuah oase perdamaian, tempat yang sempurna di bumi untuk datang dan mengisi ulang baterai Anda. Berikut adalah hal-hal yang kami pikir harus Anda lakukan selama masa tinggal Anda, untuk membuat pengalaman Anda benar-benar berkesan


1. Lihat Sunset

santo_maris_oia_sunset-1024x682

Hotel kami sendiri, Santo Maris Oia Luxury Suites & Spa, menawarkan lokasi yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam: tepat di sebelah tebing terkenal dari titik Sunset Seranade. Jadi Anda dapat mengambil warna-warna yang spektakuler dan angin tanpa meninggalkan tempat kami, terpencil dari keramaian turis. Banyak wisatawan lebih memilih tempat yang menguntungkan di Kastil Oia untuk melihat matahari terbenam.

2. Naik Keledai dari Ammoudie Bay ke Oia

oia-mules-1024x680.jpg

Naik keledai adalah sarana transportasi yang disukai penduduk setempat, dan mereka menjadi semakin populer di kalangan wisatawan juga, meskipun ada kekhawatiran oleh organisasi kesejahteraan hewan bahwa perjalanan itu dapat menguras hewan, dan bahwa beberapa pemilik tidak becus. Sulit untuk membuat penilaian yang adil apakah seekor hewan salah ditangani oleh pemiliknya atau tidak, jadi jika Anda memiliki masalah dengan ini, Anda selalu dapat mendaki. Bagus untuk tetap bugar.

3. Naik dari Oia ke Fira

fira-Santorini-1024x576

Ini mungkin tidak spektakuler seperti Oia, tetapi Fira memiliki pesona khusus juga – dan itu juga ibu kota pulau. Jalan tidak ditandai, tetapi cukup jelas: cukup ikuti ujung kaldera dan berjalan ke selatan. Diperlukan waktu hingga lima jam untuk mencapai Fira jika Anda tidak terburu-buru, jadi pulang lebih awal jika Anda tidak ingin bermalam di sana. Tampilan di sepanjang jalannya sangat bagus, jadi jangan lupakan kamera Anda.

4. Ikuti Tur Berlayar di Kaldera

sunset-santorini-1024x682
Ada beberapa kapal dan katamaran yang menawarkan tur di kaldera dari Teluk Ammoudi. Ini adalah pengalaman romantis jika Anda mengunjungi Oia sebagai pasangan, tetapi itu juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan ketika Anda bergabung dengan teman-teman yang ceria. Anda akan melihat yang terbaik di Santorini: gunung berapi, sumber air panas, mercusuar, Indian Rock, pantai, Mesa Pigadia, dan banyak lagi. Kapal pesiar matahari terbenam dengan makan malam yang ditawarkan oleh Santorini Sailing adalah yang paling populer.

5. Pergi Belanja Kerajinan Lokal

Tourists-in-Oia-1024x635.jpg

Akan sangat disayangkan untuk meninggalkan Oia tanpa suvenir, dan sementara banyak toko melayani kerumunan umum, menawarkan pernak-pernik mahal, ada juga banyak toko yang menjual tembikar cantik, dan kerajinan lokal. Jelajahi Oia cukup untuk menemukan mereka.

Sumber: https://blog.santomaris.gr/2016/05/13/10-things-to-do-in-oia-santorini/, https://miignon.com/33852-2

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.